cara memutihkan kulit
Kecantikan

Cara Cepat Memutihkan Kulit Dengan Suplemen

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memeutihkan kulit. Salah satunya yaitu dengan cara mengonsumsi suplemen pemutih kulit.

cara memutihkan kulit
cara memutihkan kulit

Suplemen pemutih kulit saat ini sudah banyak beredar di pasaran, baik yang berasal dari produk lokal atau produk internasional. Suplemen pemutih kulit sering dipilih oleh mereka yang menginginkan memiliki kulit yang putih merata baik di wajah maupun di tubuh. Tetapi sebelum anda memutuskan menggunakan metode ini, maka pahami dulu kandungan apa yang terdapat pada suplemen pemutih itu yang akan masuk ke dalam tubuh Anda.

Bahan utama yang sering ada pada suplemen pemutih kulit yaitu glutathione. Keberadaan glutathione pada suplemen pemutih ini berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit secara oksidatif. Selain itu, penggunaan glutathione denan kadar yang besar juga dapat memutihkan kulit. Bagaimana cara kerjanya? Cara kerjanya sederhana saja yaitu dengan cara menghambat produksi melanin.

Pada dasarnya zat glutathione diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Tetapi pasokan glutathione menurun seiring dengan pertambahan usia. Jumlah glutathione yang ada dalam tubuh dapat dimaksimalisasikan dengan cara salah satunya dengan menjaga keseimbangan asupan nutrisi.

Apakah Glutathione Aman?

Glutathione mempunyai fungsi yang penting bagi tubuh yaitu salah satunya untuk memerangi radikal bebas serta membantu detoksifikasi. Glutathione juga bisa ditemukan di setiap sel tubuh manusia. Selain berperan untuk memutihkan kulit, glutathione juga berperan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tetapi penggunaan glutathione pada suplemen pemutih kulit masih menjadi perdebatan. Ada beberapa ahli kulit yang berpendapat jika glutathione bisa membantu memutihkan kulit, tetapi pengaruh jangka panjang serta keamanan dari obat ini masih belum sepenuhnya benar. Glutathione itu sendiri msh belum disetujui oleh FDA atau Food and Drug Administration merupakan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang berada di Amerika Serikat. Selain itu, penggunaan bahan glutathione dengan dosis yang tinggi bisa mengganggu kinerja ginjal.

Sementara itu ahli kulit yang lain juga mengatakan bahwa glutathione hanya sebagai antioksidan yang sanggup dalam membantu perbaikan kulit. Glutathione tidak mempunyai kemampuan dalam memutihkan kulit.
Di Indonesia sendiri, BPOM RI sudah memberikan izin edar bagi suplemen pemutih kulit yang memiliki kandungan glutathione.

Bahan Lain yang Terdapat di Suplemen Pemutih

Selain glutathione, pada suplemen pemutih kulit juga ada bahan seperti kolagen, termasuk juga collactive TM atau yang dikenal sebagai senyawa kolagen. Kolagen adalah protein yang terdapat pada tubuh manusia. Jumlahnya juga berlimpah. Kolagen sangat dibutuhkan dalam proses pemulihan sel-sel kulit mati. Biasanya dokter kulit juga sering menggunakan kolagen ini untuk menghilangkan kerutan serta mengembalikan kekenyalan kulit.

Selain kolagen, ada juga vitamin C dengan bentuk ascorbic acid juga sering ditambahkan pada suplemen pemutih kulit. Vitamin C ini sangat efektif dalam memutihkan kulit. Tetapi, manfaat serta efekn dari vitamin C pada kulit masih perlu untuk dilakukan uji coba lebih jauh lagi.

Suplemen pemutih yang memiliki kandunga seperti glutathione, kolagen, serta Vitamin C masih tergolong aman serta telah terdaftar di BPOM RI.

Tidak ada salahnya bagi anda untuk berpikir masak-masak serta mempertimbangkan berbagai pendapat mengenai produk atau bahan sebelum anda mengonsumsi suplemen pemutih kulit. Anda juga bisa mengonsultasikan produk atau bahan dari suplemen pemutih ini kepada dokter kulit supaya sesuai dengan histori kesehatan Anda dan juga obat lain yang bisa Anda konsumsi. Apabila anda masih ragu-ragu, maka lebih baik hindari penggunaan suplemen pemutih kulit ini serta beralihlah ke cara alam memutihkan kulit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *