cara mengatasi kulit kering
Fashion Kecantikan

Begini Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Umroh

Kulit kering bisa dialami oleh siapa saja serta kapan saja, tidak terkecuali ketika Anda sedang menjalankan ibadah umroh. Namun ada beberapa masalah yang bisa menghampiri anda, seperti kulit yang akan mengalami kering ketika umroh. Wajar dengan kondisi cuaca serta temperatur di sana yang sangat panas, yaitu sekitar 40 derajat Celsius. Sebaiknya kulit kering jangan anda abaikan serta dianggap sepele. Mengapa demikian? Kkarena kulit yang kering bisa menyebabkan kulit mengalami retak serta pecah-pecah.

cara mengatasi kulit kering
cara mengatasi kulit kering saat umroh

Kulit kering merupakan kondisi yang biasa dan sangat umum terjadi. Kulit kering dapat menyebabkan kehadiran serpihan halus yag disebabkan karena pengelupasan dari kulit kering. Selain karena faktor cuaca maupun suhu lingkungan, kulit kering bisa terjadi karen beberapa hal seperti mandi uap maupun sering mandi menggunakan air hangat, dengan menggunakan kandungan sabun bisa menghilangkan kelembapan alami dari kulit, faktor usia, mengalami iritasi, dan kondisi medis seperti dermatitis atopik maupun psoriasis.

Hindari dan Atasi Kulit Kering dengan Cara Ini

Serangkaian kegiatan ketika umroh seperti Tawaf serta Sa’i sering mengharuskan Anda untuk tetap berada di luar ruangan. Karena hal inilah yang membuat Anda menjadi mudah mengalami kulit kering.

Jangan karena kulit kering menjadi kering menjadi alasan yang membuat Anda enggan untuk menjalankan ibadah umroh. Dari situs www.emcdc.org, beberapa solusi yang bisa mencegah serta mengatasi kulit kering yang Anda alami ketika umroh, seperti:

  1. Gunakan tabir surya
  2. Sinar matahari merupakan salah satu dari sekian banyak penyebab utama dari kulit kering, keriput, serta kasar. Nah, untuk mencegah kulit Anda tidak rusak serta kering karena paparan sinar ultraviolet, maka Anda bisa menggunakan tabir surya yang memiliki kandungan SPF 15 sampai 30. Gunakan setidaknya setiap anda selesai mandi, minimal sekitar 15 sampai 20 menit sebelum anda melakukan kegiatan di luar ruangan. Penggunaan tabir surya bisa anda ulangi minimal sekitar 2-4 jam sekali, maupun sesudah banyak berkeringat.

  3. Gunakan pelembap untuk kulit kering
  4. Kulit kering bisa diobati maupun diredakan dengan menggunakan pelembap yang memang secara khusus untuk kulit kering. Tetapi Anda harus menemukan serta menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Mengapa demikian? Karena memilih dan menggunakan pelembap tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Untuk mengatasi kulit yang kering, anda bisa memilih pelembap dengan basis bahan minyak. Hal ini bertujuan untuk membantu menjaga kulit Anda supaya tetap terhidrasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih pelembap dengan kandungan antioksidan seperti chamomile, teh hijau, serta delima. Mengapa demikian? Karena antioksidan mampu untuk membantu menetralisir radikal bebas. Selain memilih pelembab dengan kandungan antioksidan, Anda juga bisa memilih pelembap dengan kandungan bahan asam hialuronat serta dimethiconeyang juga bisa membantu kulit supaya tetap terhidrasi. Penting untuk anda perhatikan supaya menjauhi pelembap dengan kandungan urea maupun asam laktat, karena bahan dengan kandungan urea maupun asam laktat bisa memperparah iritasi kulit anda.

  5. Sertakan petroleum jelly untuk perawatan kulit Anda
  6. Telah menjadi tidak asing lagi apabila petroleum jelly bisa mengatasi masalah kulit kering secara alami. Petroleum jelly bisa digunakan untuk wajah, kaki pecah-pecah atau kering, kulit kering pada tubuh, maupun bibir pecah-pecah. Petroleum jelly berperan sebagai pelembap oklusif yang bisa mencegah kulit Anda tetap mengering. Untuk wajah serta kulit, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly sesudah mandi. Sedangkan untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah, caranya mudah saja. Anda tinggal oleskan petroleum jelly pada bibir Anda, seperti ketika Anda sedang menggunakan lipstik. Selain mengatasi kulit kering, petroleum jelly juga bermanfaat untuk luka kulit kecil, meredakan lecet, mencegah ruam popok, serta luka bakar, dan juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kering Anda. Dengan manfaatnya yang sedemikian rupa, maka sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit kering selama menjalankan ibadah umroh.

  7. Cukupi kebutuhan cairan
  8. Memperoleh cukup cairan di setiap hari menjadi penting bgia kesehatan Anda, karena sebagian keperluan cairan Anda ankan tercukup dengan air serta minuman yang Anda konsumsi. Air putih maupun cairan mempunyai manfaat yang luar biasa untuk Anda, adalah membantu melancarkan proses metabolisme pada tubuh, termasuk juga untuk menjaga kesehatan serta kelembapan kulit. Perlu untuk anda ketahui bahwa Anda memerlukan cairan yang lebih saat Anda berada pada daerah dengan udara maupun cuaca yang panas, mengalami demam, mempunyai kegiatan yang sangat aktif, diare maupun muntah. Dehidrasi maupun kekurangan cairan bisa membuat kulit Anda nampak lebih kering serta berkerut. Dengan mengonsumsi minimal 2,5 liter air putih per hari maka kebutuhan cairan tubuh anda akan tercukupi, dan membantu dalam menjaga kelembapan kulit.

Apabila beberapa cara tersebut sudah Anda aplikasikan tetapi kulit Anda tetap saja kering, ada baiknya untuk segera konsultasikan kondisi Anda dengan dokter kulit sesudah menjalankan ibadah umroh, maupun konsultasikan sebelum umroh, jika kulit Anda memang telah tergolong kering, maka anda bisa mencegah gangguan kulit selama anda menjalani ibadah umroh. Dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit kering ketika umroh, maka Anda bisa menjalankan ibadah tersebut dengan tenang serta nyaman. Semoga artikel dari www.arsenal-now.com ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *